Selasa, 13 September 2011

cot keung

enak sekali jadi mata, ia melihat hijau dari kampung ini..
enak sekali jadi lisan, ia terus menembangkan talbiah yang tak pernah lekang dari sejak kelas 2 MAN dulu dihafal, iyah masuk dalam group asmaulhusna yang pnuh cerita itu memang sangat nikmat untuk diingat.
enak sekali jadi aku .. menghabiskan tiap jum'at untuk kembali ke kampung ini, menikmati hijau, menikmati bau tanah bekas hujan, menikmati duduk diatas bale yang terbuat dari bambu-bambu.
enak sekali jadi aku .. bisa menyapa mereka para ibu-ibu kampung ini dengan gaya mereka yang khas, para gadis yang duduk berbaris sambil sangat fokus memperhatikan kepala temannya masing-masing..
anak-anak kecil yang melihat ku sambil tersenyum, saling tulak-tulak crung..karena mereka seperti sangat ingin mengetahui nama ku..langsung aja aku goda mereka dengan suara ku yang aneh-aneh /sambil meniru suara tokoh kartun dan binatang2/ bekal yang sudah aku siapkan untuk bermain dengan anak-anak ku nanti..puas ku main dengan mereka..dunia anak emang selalu bahagia, mereka bebas dari persepsi..aku suka mereka terlebih mereka anak kampung ini..
inilah misteri yg mulai terungkap, janji yang mulai tertepati..
6 tahun yang lalu "aku berhutang dengan nenek2 disini, dengan warga disini, ya Allah izinkan aku belajar dari sini dan memanfaatkan semua potensi ku di desa ini"
dan setahun ini dan untuk beberapa waktu kedepan, Allah telah kabulkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Mengenai Saya

Foto saya
Banda Aceh, Nanggroe Aceh, Indonesia
Bismillahirrahmanirrahim. ingin selalu melakukan "perbaikan tiada henti" atas diri..dan mereka "perbaikan tiada henti" adalah sebuah keniscayaan. menjadi objek (yang diperbaiki) atau subjek (yang memperbaiki) adalah proses yang beriringan. setiap peran memiliki keunikan dan taste yang luar biasa. masing-masing peran berpotensi melahirkan suka/tdk suka dan cinta/tidak cinta dari sang Maha hidup dan memberi kehidupan "Al Hayyu - Al Muhyii". maka mari bersama "Berkaizen dojo". Allahuakbar:)